PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS CANVA PADA MATERI SHALAT BAGI ORANG SAKIT KELAS 3 DI MIN 2 KOTA PASURUAN
DOI:
https://doi.org/10.55732/5gcb2x76Kata Kunci:
Media Pembelajaran, Canva, Studi Fikih, MIN 2 Kota PasuruanAbstrak
Penerapan media pembelajaran dengan aplikasi canva oleh guru bidang studi fikih sudah baik, alangkah baiknya bila guru mata pelajaran yang lain juga menerapkan media pembelajaran dengan aplikasi canva agar pembelajaran di MIN 2 Kota Pasuruan semakin afektif dan efisien. Penelitian kali ini mengunakan pendekatan kualitatif naratif deskriptif yang fokus pada pemahaman mendalam mengenai pengalaman hidup individu atau kelompok, melalui cerita atau narasi yang mereka sampaikan. Diterapkannya media pembelajaran menggunakan aplikasi canva dapat meningkatkan minat belajar siswa didalam kelas, yang awalnya siswa bosan dengan pembelajaran yang monoton dengan hanya mendengarkan penjelasan guru dan hanya membaca buku saja.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Jurnal Madrasah Ibtidaiyah

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Madrasah Ibtidaiyah memiliki hak penerbitan artikel, adapun isi konten artikel sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis





