PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS CANVA PADA MATERI SHALAT BAGI ORANG SAKIT KELAS 3 DI MIN 2 KOTA PASURUAN
DOI:
https://doi.org/10.55732/5gcb2x76Keywords:
Media Pembelajaran, Canva, Studi Fikih, MIN 2 Kota PasuruanAbstract
Penerapan media pembelajaran dengan aplikasi canva oleh guru bidang studi fikih sudah baik, alangkah baiknya bila guru mata pelajaran yang lain juga menerapkan media pembelajaran dengan aplikasi canva agar pembelajaran di MIN 2 Kota Pasuruan semakin afektif dan efisien. Penelitian kali ini mengunakan pendekatan kualitatif naratif deskriptif yang fokus pada pemahaman mendalam mengenai pengalaman hidup individu atau kelompok, melalui cerita atau narasi yang mereka sampaikan. Diterapkannya media pembelajaran menggunakan aplikasi canva dapat meningkatkan minat belajar siswa didalam kelas, yang awalnya siswa bosan dengan pembelajaran yang monoton dengan hanya mendengarkan penjelasan guru dan hanya membaca buku saja.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Jurnal Madrasah Ibtidaiyah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Madrasah Ibtidaiyah memiliki hak penerbitan artikel, adapun isi konten artikel sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis




