Pemanfaatan AugmentedReality(AR) sebagai Media Promosi Iklan Produk Susu Kedelai Berbasis Filter Instagram

Penulis

DOI:

https://doi.org/10.55732/jikdiskomvis.v6i2.512

Kata Kunci:

Augmented Reality, Promosi, Design thinking, 3 Dimensi

Abstrak

Augmented reality merupakan salah satu bentuk teknologi yang mengkombinasikan dunia virtual dan dunia nyata, dan augmented reality dikenal sebagai bagian dari lingkungan virtual atau teknologi virtual reality (VR). Pada dasarnya AR mampu menjadi media promosi baru bagi masyarakat atau pengguna. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan atau merancang promosi berbasis filter instagram dengan teknologi augmented reality (AR) untuk memperkenalkan produk susu kedelai (sule). Perancangan AR filter instagram ini menggunakan pendekatan design thinking menurut penulis dalam proses rancang bangun filter AR instagram untuk iklan susu kedelai ini, metode ini merupakan metode yang mungkin cukup relevan. Pada tampilan AR saat sudah menjadi filter di instagram memiliki beberapa komponen, yaitu komponen AR utama yaitu gambar objek 3D dari kemasan produk susu kedelai.

Biografi Penulis

  • Sartika, Institut Seni Indonesia Surakarta

    Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain

  • Anung Rachman, Institut Seni Indonesia Surakarta

    Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain

  • Asmoro Nurhadi Panindias , Institut Seni Indonesia Surakarta

    Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain

8

Unduhan

Diterbitkan

2021-12-30

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama