The Influence of Brand Equity on Consumer Decisions in Buying Innova Reborn Cars at Toyota Showroom PT. Dunia Barusa Batoh
Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Mobil Innova Reborn Di Showroom Toyota PT. Dunia Barusa Batoh
DOI:
https://doi.org/10.55732/UNU.TJJ.2024.03.01.3.%20Keywords:
Ekuitas Merek, Keputusan KonsumenAbstract
Studi ini bertujuan untuk menilai dampak ekuitas terhadap keputusan pembelian mobil Innova Reborn di PT. Dunia Barusa Batoh. Desain penelitian yang diterapkan adalah penelitian kuantitatif. Penentuan sampel dalam penelitian dilakukan dengan teknik non-probability sampling, dan metode yang digunakan untuk mengambil responden adalah Accidental Sampling. Metode analisis data yang diterapkan dalam penelitian ini yaitu regresi linier ganda dan ujian t. Berdasarkan analisis data uji t, dapat disimpulkan bahwa kesadaran merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Innova Reborn di PT. Dunia Barusa, asosiasi merek memberikan pengaruh negatif yang signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian mobil Innova Reborn PT Dunia Barusa, persepsi kualitas memberikan pengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian mobil Innova Reborn PT Dunia Barusa, serta loyalitas merek memberikan pengaruh positif dan signifikan secara parsial parsial terhadap keputusan pembelian mobil Innova Reborn PT Dunia Barusa.
References
Referensi
Firmansyah, M. A. (2019). Pemasaran Produk dan Merek (Planning & Strategy). CV. Penerbit
Qiara Media.
Jintu, E. D., Rodhiyah, & Andi, W. (2020). Pengaruh elemen-elemen ekuitas merek terhadap
keputusan pembelian mobil Toyota.
Mahmud, A. (2022). Peran Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pembelian
Mobil di Salah Satu Showroom di Kota Makassar). SEIKO: Journal of Management & Business.
(1).
Marnah, Mustika. (2018). Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota
Avanza Pada Pt. Hadji Kalla Cabang Urip Sumoharjo Makassar. Skripsi. Universitas
Muhammadiyah Makassar.
Meliantari, D. (2023). Produk dan Merek. Purbalingga : Eureka Media Aksara.
Pakpahan, E., & Rizki, A. W. (2020). Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian
Alat Laboratorium dan Reagensia Pada PT Rajaerba Indochem Cabang Medan. 1(1).
Putri, D. B. dkk. 2021. Brand Marketing. Bandung : Grup CV. Widina Media Utama.
Ranumihardja, A. T. (2022). Pengaruh Ekuitas Merek Toyota Terhadap Keputusan Pembelian
(Studi Kasus Pada Astrido Karawaci). Prosiding: Ekonomi dan Bisnis. 1(2).
Wibawa, A. P. & Sayang, T. (2022). Pengaruh ekuitas merek dan desain produk terhadap
keputusan pembelian mobil toyota di pt. Agung automall cabang jembrana. Jurnal Managemen
dan Bisnis. 4(3).