The Influence Of Product Quality And Service Quality On Customer Satisfaction Sambal Gami Jeet 81 Porong

Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Sambal Gami Jeet 81 Porong

Authors

  • Nur Fadilah_ Nur Fadilah Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
  • Afifatus Sholikhah Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo

Keywords:

Product Quality, Service Quality,Customer Satisfaction

Abstract

This research aims to assess the influence of Product Quality and Service Quality on Customer Satisfaction at Sambal Gami Jet 81 Porong. Data was collected using a survey method from 44 respondents who are loyal customers of Sambal Gami Jet 81. The data was then analyzed using multiple linear regression analysis. The research results show that Product Quality and Service Quality significantly influence Customer Satisfaction. This research highlights the importance of prioritizing and improving Product Quality and Service Quality to maintain and increase customer satisfaction in food businesses such as Sambal Gami Jet 81 Porong.

References

Ahmad, M, A. & Hadita . (2024). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Toko Kopi Tuku Bekasi Utara . Journal of Management and Creative Business.

Fatika, L, T,. & Ari, B, F,. (2024). Pengaruh Persepsi Harga, Lokasi, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Sabana Fried Chicken Cabang Gunung Sari Indah Surabaya . Neraca Manajemen, Ekonomi.

Dandang, S., (2019 ). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di PT Honda Autobest Bandung. Journal Of Chemical Information And Modelling.

Maramis, F. S., Sepang, J. L., & Soegoto, A. S. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. Air Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 6(3).

Subakti, Paris Sepaka. Darwin Lie dkk. (2017). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt.Kereta Api Indonesia (Persero) Stasiun Pematang Siantar. Jurnal Manajemen. Vol. 3, No. 1.

Laksana. (2019). Pemasran adalah tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi produk barang atau jasa. Jurnal Mirai Management, 8(1), 206–211. https://journal.stieamkop.ac.id/index.php/mirai/article/download/4054/2644.

Maulidiah, E. P., Survival, S., & Budiantono, B. (2023). Pengaruh Fasilitas Terhadap Kualitas Pelayanan Serta Implikasinya Pada Kepuasan Pelanggan. Jurnal Economina, 2(3), 727–737. https://doi.org/10.55681/economina.v2i3.375.

NS Ramadhini. (2022). Indikator kepuasan pelanggan. Journal Ilmiah, vol 5 no 2, 11. http://repository.stei.ac.id/7345/3/%28BAB 2%29.pdf

Satdiah, A., Siska, E., & Indra, N. (2023). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Toko Cat De’lucent Paint. CiDEA Journal, 2(1), 24–37. https://doi.org/10.56444/cideajournal.v2i2.775.

Ibrahim, M. & Marijam, T, S,. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT.

Putri, Nada Dwi Putri Dwi, Dewiana Novitasari, Teguh Yuwono, and Masduki Asbari. 2021. ‘Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan’. Journal Of Communication Education 15(1). doi: 10.58217/joce-ip.v15i1.226.

Mahira, Hadi, P,. & Nastiti H,. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Indihome. Konferensi Riset Nasional Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi.

Vahluzi, A. F,. Zebua Y,. & Melia, Y,. (2024). Analisis Pengaruh Desain, Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Motor Honda Jenis Vario Di Rantauprapat . Management Studies and Entrepreneurship Journal .

Sumber Pustaka Berupa Skripsi, Tesis, Dan Desertasi

Budi Utami Santi. 2013. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kinerja Karyawan Terhadap Kepuasan Pelanggan Nasabah Pada PT.Taspen (Persero) Cabang Yogyakarta.” Tesis Universitas Negeri Yogyakarta.

Armasaid, D. (2021). Pengaruh Relationship Marketing, Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Loyalitas Member Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening. Bab III Metode Penelitian, 1, 1–9. http://repository.stei.ac.id/5476/4/BAB III.pdf.

Diana dan Tjiptono. (2020). Pengertian Jasa. Bab Ii Kajian Pustaka 2.1, 12(2004), 6–25.

Sumber Pustaka Berupa Website

Lay,. (2019). BAB II KAJIAN TEORITIS 2.1 Kualitas Produk 2.2.1 Pengertian Produk. Laboratorium Penelitian Dan Pengembangan Farmaka Tropis Fakultas Farmasi Universitas Mualawarman, Samarinda, Kalimantan Timur, 1(1), 5–30.

https://www.ksi-indonesia.org/assets/uploads/original/2020/03/ksi-1585501090.pdf%0Ahttps://www.unhi.ac.id/id/berita/detail-berita/UNHI-Launching-Sistem-Sruti%0Ahttps://kepustakaan-presiden.perpusnas.go.id/uploaded_files/pdf/article_clipping/normal/BUNG_KA

Downloads

Published

2024-05-30

How to Cite

Nur Fadilah, N. F., & Sholikhah, A. (2024). The Influence Of Product Quality And Service Quality On Customer Satisfaction Sambal Gami Jeet 81 Porong: Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Sambal Gami Jeet 81 Porong. TALI JAGAD JOURNAL, 2(1), 30–45. Retrieved from https://journal.unusida.ac.id/index.php/tali-jagad/article/view/1255

Issue

Section

Articles