Pelatihan Penentuan Harga Pokok Produksi Penjualan Pada UMKM Tas Kulit Di Desa Bligo
DOI:
https://doi.org/10.55732/jossd.v6i1.965Keywords:
harga pokok penjualan, harga pokok produksi, UMKMAbstract
Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau yang sering disingkat dengan UMKM merupakan bagian penting dari perekonomian suatu negara atau daerah, begitu juga dengan Indonesia. UMKM juga berperan dalam kecepatan pertumbuhan perekonomian masyarakat seperti memperluas kesempatan dan lapangan kerja. Metode Pada kegiatan ini terdiri dari empat tahapan yaitu tahap perencanaan, tahap pengumpulan data, tahap pelatihan, dan tahap evaluasi. Tujuan dari program PKM ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada pemilik usaha tas kulit tentang penetapan harga pokok penjualan dan keuntungan yang dibutuhkan untuk menjual produk agar mencapai keuntungan maksimal yang diharapkan dan juga untuk membantu menutupi biaya operasional usaha.
Published
Versions
- 2023-06-01 (2)
- 2023-07-28 (1)