Pelatihan Pemasaran Modern dan Inovasi Produk Kerajinan Bordir Berbasis Konsumen di Tanggulangin Sidoarjo

Authors

  • Untung Usada Universitas NU Sidoarjo
  • Ardhana Rahmayanti
  • Laily H
  • Zulfan Amrullah
  • Ruhaini Teknik Lingkungan, Fakultas Teknik, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo

DOI:

https://doi.org/10.55732/jossd.v6i1.959

Keywords:

bordir, inovasi produk, home industry

Abstract

Home industry kerajinan bordir di Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo mulai bangkit, dan kondisi inilah yang harus ditangkap oleh perajin. Perlu adanya usaha yang lebih keras untuk membangkitkan citra Tanggulangin agar para pelanggan dan konsumen baru datang ke industry kerajinan Tanggulangin. Oleh karena itu, perlu adanya bantuan dan stimulus dari Akademisi untuk menjawab permasalahan yang dihadapi oleh perajin home industry kerajinan bordir di Tanggulangin dengan memberikan pelatihan dan pendampingan. Sehingga tujuan dari program ini adalah memberikan transfer knowledge bagi perajin bordir di Tanggulangin dengan cara : meningkatkan pemahaman perajin bordir tentang konsep pemasaran modern, menciptakan inovasi produk kerajinan bordir dan menciptakan packaging yang sesuai dengan produk yang dihasilkan. Metode yang dilaksanakan dalam program ini adalah memberikan pelatihan strategi pemasaran modern, pelatihan inovasi produk kerajinan bordir dan pelatihan pembuatan packaging serta pendampingan untuk setiap program yang diberikan. Hasil dari program ini adalah perajin bordir mampu memasarkan produknya secara modern dan inovatif

Downloads

Published

2023-06-01

How to Cite

Usada, U., Rahmayanti, A., H, L., Zulfan Amrullah, & Ruhaini. (2023). Pelatihan Pemasaran Modern dan Inovasi Produk Kerajinan Bordir Berbasis Konsumen di Tanggulangin Sidoarjo . Journal of Science and Social Development, 6(1), 7–13. https://doi.org/10.55732/jossd.v6i1.959

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>