An Interactive Visual Auditory Multimedia Instructions for Toddlers
Kata Kunci:
Media, Pembelajaran, AnakAbstrak
Anak-anak belajar menggunakan berbagai cara untuk memahami suatu makna dalam kata atau kalimat menggunakan simbol, bahasa lisan, gambar, suara dan berbagai fungsi panca indera lainnya. Saat ini, telah banyak multimedia pembelajaran anak-anak yang berkembang di masyarakat seperti media membaca, menulis, berhitung dan lainnya. Hanya saja, media yang berkembang ini belum mengintegrasikan semua komponen yang dibutuhkan anak secara lengkap seperti mengoreksi bacaan atau tulisan pertama anak yang seharusnya perlu dikoreksi. Untuk itulah penelitian ini hadir guna mengembangkan pembelajaran interaktif yang menggabungkan semua elemen yang dibutuhkan anak menggunakan penggabungan dari pengenalan pola, suara dan gambar sehingga pembelajaran bisa dimaksimalkan dan kreatifitas anak-anak semakin meningkat.
Kata kunci— media, pembelajaran, anak
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2019 Jurnal Ilmu Komputer dan Desain Komunikasi Visual
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.