An Interactive Visual Auditory Multimedia Instructions for Toddlers

Penulis

  • Puteri Noraisya Primandari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Elvianto Dwi Hartono Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Siswoyo Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Putri Rahayu Ningtyas Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kata Kunci:

Media, Pembelajaran, Anak

Abstrak

Anak-anak belajar menggunakan berbagai cara untuk memahami suatu makna dalam kata atau kalimat menggunakan simbol, bahasa lisan, gambar, suara dan berbagai fungsi panca indera lainnya. Saat ini, telah banyak multimedia pembelajaran anak-anak yang berkembang di masyarakat seperti media membaca, menulis, berhitung dan lainnya. Hanya saja, media yang berkembang ini belum mengintegrasikan semua komponen yang dibutuhkan anak secara lengkap seperti mengoreksi bacaan atau tulisan pertama anak yang seharusnya perlu dikoreksi. Untuk itulah penelitian ini hadir guna mengembangkan pembelajaran interaktif yang menggabungkan semua elemen yang dibutuhkan anak menggunakan penggabungan dari pengenalan pola, suara dan gambar sehingga pembelajaran bisa dimaksimalkan dan kreatifitas anak-anak semakin meningkat.

Kata kunci— media, pembelajaran, anak

Biografi Penulis

Puteri Noraisya Primandari, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik

Elvianto Dwi Hartono, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik

Siswoyo, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik

Putri Rahayu Ningtyas, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik

Unduhan

Diterbitkan

2019-12-31