Perancangan Corporate Identity Kampoeng Banyumili di Desa Gedangan

Penulis

  • Dimas Prastowo Aji Universitas Kristen Satya Wacana
  • Peni Pratiwi Universitas Kristen Satya Wacana
  • Birmanti Setya Utami Universitas Kristen Satya Wacana

Kata Kunci:

Kampoeng Banyumili, Corporate Identity, Logo, Elemen Grafis

Abstrak

Kampoeng Banyumili adalah salah satu tempat wisata tergolong baru yang terletak di Jl. Raya Muncul-Salatiga KM.5 Desa Gedangan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah yang belum menerapkan Corporate identity secara konsisten. Terdapat 3 logo berbeda yang dipakai di area Kampoeng Banyumili dan dipakai bersammaan. Corporate identity merupakan hal yang penting untuk menunjukkan citra yang diinginkan oleh sebuah perusahaan. Dalam perancangan Corporate identity perlu adanya riset yang mendalam kepada klien agar sesuai dengan citra yang diinginkan dan mudah dalam memadukan bentuk logo, warna, tipografi, dan elemen grafis sehingga sesuai dengan konsep yang telah ditentukan. Berdasarkan analisis SWOT dan target audience pada perancangan Corporate identity Kampoeng Banyumili di Desa Gedangan, konsep bentuk, warna, tipografi, dan elemen grafis memberikan kesan alami, simpel, elegan, dan kebersamaan. Hasil perancangan berupa logo dan elemen grafis sebagai identitas serta media pendukung dapat membantu Kampoeng Banyumili dalam mengenalkan citra dan identitas sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengingat juga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat
Kata kunci : Kampoeng Banyumili, Corporate Identity, Logo, Elemen Grafis

Biografi Penulis

Dimas Prastowo Aji, Universitas Kristen Satya Wacana

Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Teknologi Informasi

Peni Pratiwi, Universitas Kristen Satya Wacana

Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Teknologi Informasi

Birmanti Setya Utami, Universitas Kristen Satya Wacana

Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Teknologi Informasi

Unduhan

Diterbitkan

2019-07-31