Perancangan Materi Promosi Event Ramadhan Jazz Festival 2018

Dianti Puspita Nurshadrina

Abstract


Dari tahun ke tahun, semakin banyak festival musik yang diselenggarakan di Jakarta. Salah satunya adalah Ramadhan Jazz Festival yang diselenggarakan oleh RICMA dan Warta Jazz. Festival musik ini dilakukan untuk menarik perhatian kaum millennial agar datang ke masjid dengan cara yang berbeda, yaitu dengan menghadiri festival musik jazz di Jakarta yang dapat dihadiri oleh semua khalayak Muslim ataupun Non-Muslim. Festival musik dapat diselenggarakan dengan baik apabila memiliki materi promosi yang sesuai. Materi promosi yang digunakan harus memiliki desain yang sesuai, serta elemen-elemen yang tepat agar pesan yang disampaikan oleh penyelenggara dapat tersampaikan dengan baik, sehingga minat kehadiran khalayak pun meningkat.

Kata kunci: materi promosi, festival musik, desain komunikasi visual, layout, tipografi, logo


Full Text:

1 - 10

References


Abdurrahman, N. H. (2015). Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: CV Pustaka Setia.

Gallery, F. (2015, Juli 29). RICMA Profile 2015. [File Video]. Diperoleh dari: https://www.youtube.com/watch?v=qJJtE6FgJkE&t=62s.

Johnson, C. & Lee, M. (2007). Prinsip-Prinsip Pokok Periklanan dalam Perspektif Global. Jakarta: Prenada Media Group.

Kurniawan, H. & Rahardjo, M. (2014). Manajemen. Analisis Pengaruh Kesesuaian Citra Diri, Kualitas Produk dan Iklan Produk terhadap Kesukaan Merek Teh Siap Minum dalam Kemasan. 11(1). 3. Diperoleh dari E-journal: http://ejournal.undip.ac.id/index.php/smo/article/view/13149

Kusrianto, A. (2009). Pengantar Desain Komunikasi Visual. Yogyakarta: ANDI.

Pakarkomunikasi.com. (22 Maret 2017). Desain Komunikasi Visual – Pengertian, Ruang Lingkup, dan Jenisnya. Diperoleh dari website: https://pakarkomunikasi.com/komunikasi-visual.

R., L. & R,. A. (2007). Riset Pemasaran: Teori & Praktik. Bogor: Ghalia Indonesia.

Rangkuti, F. (2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Safanayong, Y. (2006). Desain Komunikasi Visual Terpadu. Jakarta. ARTE Intermedia.

Triadi, D. & Bharata, A. S. (2010). Ayo Bikin Iklan: Memahami Teori & Praktek Iklan Media Lini Bawah. Jakarta: Elex Media Komputindo.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.