KOMPENSASI, KERJASAMA TIM DAN KREATIVITAS BERDAMPAK TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS DI MCDONALD’S AREA SOLO RAYA)
Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi Di Kota Surakarta
DOI:
https://doi.org/10.55732/unu.tjj.2023.01.4Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti kompensasi, kerjasama tim dan kreativitas terhadap kinerja karyawan. Penelitian yang dilakukan pada perusahaan makanan cepat saji McDonald’s Area Solo Raya tahun 2019. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sejumlah 40 karyawan. Teknik analisis dalam penelitian ini terdiri dari uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, uji linier berganda, uji t, uji F dan uji R2 (koefisien determinasi). Hasil uji regresi linier berganda dapat diketahui bahwa kompensasi, kerjasama tim dan kreativitas berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan McDonald’s Area Solo Raya. Hasil uji t dapat diketahui bahwa kompensasi, kerjasama tim dan kreativitas berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan McDonald’s Area Solo Raya. Hasil uji F dapat diketahui bahwa kompensasi, kerjasama tim dan kreativitas berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan McDonald’s Area Solo Raya. Hasil uji R2 (koefisien determinasi) diperoleh nilai Adjusted R2 sebesar 0,246 yang artinya variable pengaruh kompensasi, kerjasama tim dan kreativitas terhadap kinerja karyawan McDonald’s Area Solo Raya mampu dijelaskan sebesar 24,6%. Sedangkan sisanya 75,4% dijelaskan oleh variable lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi, misalnya kepemimpinan, lingkungan kerja dan insentif..
Referensi
Durianto dan Budiman. (2004). Brand Equity Ten. Jakarta. PT Gramedia Pustaka Utama.
Ferrinadewi. (2008). Merek & Psikologi Konsumen Implikasi pada Strategi Pemasaran (pertama). Graha Ilmu, Yogyakarta.
Kotler. (2008). Manajemen Pemasaran (12th ed.). Jakarta: Indeks.
Simamora. (2013). Paduan Perilaku Konsumen. Jakarta: Gramedia.
Swastha. (2008). Menejemen Pemasaran Modern (2nd ed.). yogyakarta : Penerbit LibertyYogyakarta.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Tjiptono. (2012). Strategi Pemasaran (3rd ed.). Yogyakarta, Andi