..:: ADDITIONAL MENU ::.. |
Focus and Scope |
Editorial Team |
Reviewer |
Publication Ethics |
Abstracting and Indexing |
Article Processing Charge |
Online Submission |
Open Access Statement |
Focus and Scope
Pengenalan Lapangan Persekolahan Pendidikan Bahasa Inggris (PLPPBI) adalah jurnal akses terbuka yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo. Jurnal ini bertujuan untuk menjadi wadah ilmiah bagi para mahasiswa, guru, dosen, dan peneliti dalam mengembangkan kajian teoretis dan praktik lapangan di bidang Pendidikan Bahasa Inggris.
Ruang lingkup (scope) jurnal mencakup namun tidak terbatas pada topik-topik berikut:
-
Praktik pengajaran Bahasa Inggris di tingkat dasar dan menengah
-
Inovasi pembelajaran Bahasa Inggris berbasis pengalaman lapangan
-
Refleksi mahasiswa dalam program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP)
-
Pengembangan perangkat ajar dan media pembelajaran Bahasa Inggris di sekolah
-
Strategi dan metode pengajaran Bahasa Inggris yang diterapkan selama PLP
-
Observasi dan analisis konteks persekolahan dalam pembelajaran Bahasa Inggris
-
Penguatan kompetensi pedagogik dan profesional calon guru Bahasa Inggris
-
Integrasi teknologi dalam praktik pengajaran Bahasa Inggris di sekolah
-
Studi kasus dan best practices dalam implementasi PLP Pendidikan Bahasa Inggris
-
Kolaborasi sekolah-perguruan tinggi dalam pembimbingan praktik lapangan
Jurnal ini menerima naskah hasil penelitian, studi kasus, laporan reflektif, dan artikel konseptual yang relevan dengan pembelajaran Bahasa Inggris dalam konteks persekolahan, khususnya pada kegiatan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP).