The Persepsi Subliminal dalam Periklanan (Subliminal Advertising)
Keywords:
DKV, Subliminal, Advertising, Psikologi DesainAbstract
Subliminal advertising merupakan salah satu strategi persuasi yang popular digunakan di kalangan agensi periklanan meskipun masih menjadi polemik karena diragukan keefektifannya dan memicu kontroversi mengenai etis tidaknya penggunaan pendekatan ini. Stimulus yang berasal dari iklan, baik secara visual, audio, maupun visual audio, diserap dan diproses secara tidak sadar menembus benak konsumen tanpa rintangan dari SuperEgo sehingga akan mempengaruhi perilaku konsumen dalam memutuskan apakah akan membeli / menggunakan produk/jasa tersebut atau tidak. Sebuah iklan yang diulang-ulang secara berkala, dapat membuat khalayak akan terus mengingat brand tersebut dan dapat meningkatkan brand awarenessnya.
Kata Kunci : persepsi subliminal, persepsi, subliminal advertising
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Komputer dan Desain Komunikasi Visual
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.