PENGARUH GAYA HIDUP DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CASH ON DELIVERY (COD) PADA PELAKU UMKM DI SIDOARJO

Authors

  • Qurrota A'yun universitas nahdlatul ulama sidoarjo
  • Riris Maghfirotul Fitriyah universitas nahdlatul ulama sidoarjo
  • Moh Argy Hariran H universitas nahdlatul ulama sidoarjo
  • Laily Muzdalifah universitas nahdlatul ulama sidoarjo

Keywords:

Gaya Hidup, Peresepsi Konsumen, Keputusan Pembelian, Cash On Delivery (COD)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian melalui cod (cash on delivery) pada pelaku umkm di Sidoarjo, (2) untuk mengetahui pengaruh presepsi konsumen terhadap pembelian melalui cod (cash on delivery) pada pelaku umkm di Sidoarjo. Jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Tempat penelitian ini dilakukan di kabupatan Sidoarjo dengan menggunakan metode Purposive Sampling dengan jumlah 100 responden. Teknik analisis data menggunakan Path Analysis. Berdasarkan hasil analisis dapat di dimpulkan bahwa gaya hidup dan persepsi konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui COD (cash on delivery) pada pelaku umkm di Sidoarjo. Hal ini menunjukan bahwa gaya hidup dan persepsi konsumen dapat meningkatkan keputusan pembelian melalui cod pada umkm di Sidoarjo.

Downloads

Published

2021-12-25

How to Cite

Qurrota A’yun, Q. A., Riris Maghfirotul Fitriyah, R. M. F., Moh Argy Hariran H, M. A. H. H., & Laily Muzdalifah, L. M. (2021). PENGARUH GAYA HIDUP DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CASH ON DELIVERY (COD) PADA PELAKU UMKM DI SIDOARJO. GREENOMIKA, 3(2), 98–105. Retrieved from https://journal.unusida.ac.id/index.php/gnk/article/view/484

Issue

Section

Articles