PENGARUH CELEBRITY ENDORSE DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE MS GLOW
STUDI KASUS PADA MASYARAKAT WILAYAH SIDOARJO
DOI:
https://doi.org/10.55732/unu.gnk.2021.03.2.5Keywords:
Celebrity endorse, skincare ms glow, persepsi konsumen, keputusan pembelianAbstract
Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh celebrity endorse terhadap keputusan pembelian produk skincare MS. Glow, (2) untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen terhadap pembelian produk skincare MS. Glow. Jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Tempat penelitian ini dilakukan di kabupaten Sidoarjo dengan menggunakan metode Random Sampling dengan jumlah 97 responden. Teknik analisis data menggunakan Path Analysis. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan celebrity endorse dan persepsi konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk skincare MS. Glow pada wilayah kabupaten Sidoarjo. Hal ini menunjukkan bahwa celebrity endorse dan persepsi konsumen dapat meningkatkan keputusan pembelian produk skincare MS. Glow di wilayah kabupaten Sidoarjo.
References
Andi, Suyono, Putra, & Hendri. (2020). The Effect of Celebrity Endorser, Product Quality, and Product Design on Pelita Indonesia Students’ Buying Interest of Asus Smartphone. Ilmiah Manajemen, 8(1), 14.
Daru, N. W., & Khoirul Anwar, M. (2019). Persepsi Konsumen Muslim Terhadap Produk Ms Glow yang Bersertifikat Halal di Surabaya. Jurnal Ekonomi Islam, 2(2), 15–24. http://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jei/
Fadhila, S., Lie, D., Wijaya, A., & Halim, F. (2020). Pengaruh Sikap Konsumen Dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mini Market Mawar Balimbingan. SULTANIST: Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 8(1), 53–60. https://doi.org/10.37403/sultanist.v8i1.177
Fitaloka, Ratna Ekasari, & Donny Arif. (2019). Pengaruh Celebrity Endorses, Persepsi Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Jilbab. Fakultas Ekonomi Prodi Manajemen, 1(1), 1–7.
Inspeksi, J., Cibatu, K., Bekasi, K., & Barat, J. (n.d.). Pengaruh kualitas Produk , Harga , dan Digital Marketing Terhadap Produk MS Glow Beauty Terlaris di Berbagai macam produk kosmetik di kosmetik untuk konsumen wanita maupun. 5(2), 135–145.
Isfahami, M. M., Hurriyati, R., & Dirgantari, P. D. (2021). Pengaruh Brand Trust dan Celebrity Endorse terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Bisnis Dan Kewirausahaan, 17(2), 177–186. https://doi.org/10.31940/jbk.v17i2.2571
Komunikasi, P. I., Sosial, J. I., & Ilmu, F. (2021). Pengaruh Aktivasi Merek Melalui Instagram @ Msglowbeauty Terhadap Keterlibatan Reseller Pada Produk Ms. Glow Deby Nur Winda Sari. 05. http://eprints.ums.ac.id/ 92902/
Krisnanda, A. A. N. B. J., & Nurcaya, I. N. (2019). Konsumen Dan Niatbeli Produk Lampu Led Philips Dikota Denpasar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (Unud), Bali, Indonesia Pemanasan global merupakan suatu masalah yang banyak dibicarakan oleh masyarakat luas . Dampak tersebut dapat mempeng. E-Jurnal Manajemen Unud, 8(2), 8075–8103.
Munandar, & C. (2016). Pengaruh Harga, Celebrity Endorser, Kepercayaan, dan Psikologi terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Di Media Sosial Instagram. Visioner & Strategis, 2338–2864(2(5)), 1–8.
Riduwan. (2006). Metode dan Teknik Menyusun Tesis. Alfabeta.
Sipayung, T., & Syahreza, B. (2021). Smartphone Oppo (Studi Kasus Pada Toko Tia Ponsel Di Kota Pematangsiantar ). 3(1), 1–14.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan Kombinasi (Mixed. Methods). Alfabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Syahputro, D., Lie, D., Butarbutar, M., & Inrawan, A. (2018). Pengaruh Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cv. Harmoni Lestari Pematangsiantar. SULTANIST: Jurnal Manajemen Dan Keuangan, 3(1), 8–15. https://doi.org/10.37403/sultanist.v3i1.39
Ubakti. Agung Gita, T. D. dan Y. A. (2018). Analisis Persepsi Konsumen (Studi Kasus Molecular Mixology di Loewy, Jakarta). Universitas Bina Nusantara.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 GREENOMIKA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See the Effect of Open Access).