PENGARUH CELEBRITY ENDORSE DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE MS GLOW

STUDI KASUS PADA MASYARAKAT WILAYAH SIDOARJO

Authors

  • Shofiyatus Zaqiyah Mahasiswi
  • Najma Zahiroh mahasiswi
  • Muhafidhah Novie Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo

Keywords:

Celebrity endorse, skincare ms glow, persepsi konsumen, keputusan pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh celebrity endorse terhadap keputusan pembelian produk skincare MS. Glow, (2) untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen terhadap pembelian produk skincare MS. Glow. Jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Tempat penelitian ini dilakukan di kabupaten Sidoarjo dengan menggunakan metode Random Sampling dengan jumlah 97 responden. Teknik analisis data menggunakan Path Analysis. Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan celebrity endorse dan persepsi konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk skincare MS. Glow pada wilayah kabupaten Sidoarjo. Hal ini menunjukkan bahwa celebrity endorse dan persepsi konsumen dapat meningkatkan keputusan pembelian produk skincare MS. Glow di wilayah kabupaten Sidoarjo. 

Downloads

Published

2021-12-25

How to Cite

Shofiyatus Zaqiyah, hiro, N. Z., & muhafidhah novie, muhafidhah novie. (2021). PENGARUH CELEBRITY ENDORSE DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE MS GLOW: STUDI KASUS PADA MASYARAKAT WILAYAH SIDOARJO. GREENOMIKA, 3(2), 90–97. Retrieved from https://journal.unusida.ac.id/index.php/gnk/article/view/482

Issue

Section

Articles