PENGGUNAAN PEMASARAN ONLINE PADA UMKM TELUR ASIN DI DESA KEBONSARI KABUPATEN SIDOARJO

Authors

  • Yulia Tri Rahkadima Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
  • Medya Ayunda Fitri Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo
  • Rina Sri Wulandari Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik, Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo

Keywords:

Telur Asin, Pemasaran, Online

Abstract

Telur asin merupakan produk andalan Desa Kebonsari Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo. Telur asin diolah oleh peternak setempat dengan berbagai cara yaitu dikukus, oven, dan dibakar. Inovasi terus dilakukan untuk mengembangkan usaha tersebut, namun proses tersebut masih memiliki berbagai kendala salah satunya adalah proses pemasaran. Proses pemasaran telur asin masih mengandalkan pada metode lama yaitu menaruh produk di etalase depan rumah dan menitipkan produk di toko relasi. Metode pemasaran tersebut tidak efektif untuk meningkatkan penjualan. Metode pemasaran secara online dengan memanfaatkan media sosial, berbagai marketplace ataupun menggunakan blog dilakukan untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas. Angka penjualan telur asin dapat meningkat dengan mengaplikasikan pemasaran secara online.

Downloads

Published

2020-05-31