UPAYA PENGEMBANGAN USAHA KECIL DAN MENENGAH ( UKM ) DENGAN MEMANFAATKAN E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN MINAT PEMBELIAN KONSUMEN TERHADAP PENJUALAN BIBIT IKAN DI DESA PLOSOBUDEN KEC. DEKET

Authors

  • Danu Kusbandono Fakutas Ekonomi, Universitas Islam Lamongan
  • Sabilar Rosyad Fakutas Ekonomi, Universitas Islam Lamongan

Keywords:

E-Commerce, UKM, ICT

Abstract

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) merupakan salah satu bidang yang memberikan kontribusi yang signifikan dalam memacu pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dikarenakan daya serap UKM terhadap tenaga kerja yang sangat besar dan dekat dengan rakyat kecil. Tetapi UKM yang ada di Indonesia masih menghadapi berbagai masalah antara lain masalah promosi, pemasaran, dan penjualan penjualan produk yang dihasilkan. Seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, maka ia juga telah dimanfaatkan untuk pemasaran dan penjualan produk-produk melalui dunia maya yang sering disebut e-commerce. Penjualan dan pemasaran produk melalui dunia maya mempunyai banyak keuntungan, yaitu cakupan yang luas, tidak mengenal ruang dan waktu, dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Oleh karena itu e-commerce patut dicoba untuk membantu mengembangkan UKM yang ada di Indonesia.

Published

2020-05-31