RANCANG BANGUN ALAT PENGGILING SINGKONG UNTUK MENINGKATKAN PRODUKSI USAHA KERUPUK KRECEK SERMIER ARTAMA DI DESA GROGOL KEDIRI

Dion Yanuarmawan, Dani Irawan

Abstract


 

Permasalahan yang dihadapi oleh Usaha Kerupuk dan Krecek Sermier Artama adalah pembuatan laporan keuangan terutama dalam hal aplikasi laporan keuangannya. Usaha Kerupuk dan Krecek Sermier Artama berharap adanya aplikasi dalam pembuatan laporan keuangan untuk memudahkan pelaporannya. Selain itu, permasalahan mengenai alat yang digunakan untuk dapat memperlancar proses pembuatan kerupuk dan krecek. Solusi yang dapat diberikan untuk memecahkan permasalahan di atas adalah membuatkan alat penggilingan singkong yang sederhana.“Sederhana†maksudnya produsen mudah untuk menggunakan atau mengoperasikan alat penggilingan singkong yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah produksinya. Hasil yang didapat dalam pengabdian masyarakat adalah terbuat dan beroperasinya alat penggilingan singkong dalam pembuatan kerupuk dan krecek sermier yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah produksi kerupuk dan krecek sermier Artama. 

 

Kata kunci:Alat Penggiling Singkong, Aplikasi Laporan Keuangan, Kerupuk dan Krecek.

Full Text:

PDF

References


Andriani, Lilya dkk. 2014. Analisis Penerapan Pencatatan Keuangan Berbasis SAK ETAP Pada Usaha Mikro Kecil Menengah (Umkm). E-Journal SI AK Universitas Pendidikan Ganesha Juruan Akuntansi Program S1. Vol. 20, No. 1, hlm. 1-12.

Febrianto, Firnando Anang. 2015. Mekanisme Proses Penggilingan di Industri Rumahan Klenting Gisting. Jurnal Prosiding Teknik Industri 2015. Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Puji Astuti Saptantinah, Dewi. 2010. Perlunya Penerapan Sistem Akuntansi pada Usaha Kecil Menengah. Jurnal Ekonomi dan Kewirausahaan. Vol.10, No.2, hlm. 152-163.

Reeve, James M dkk. 2009. Pengantar Akuntansi Adaptasi Indonesia. Salemba. Empat. Jakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.