PELATIHAN PENYAJIAN PRESENTASI FEASIBILITY STUDY KEWIRAUSAHAAN BUDIDAYA LELE DANHIDROPONIK DI DESA SAMPORA MENGGUNAKAN MS POWER POINT

Chendrasari Wahyu Oktavia, Sheila Tobing, Agustinus Silalahi

Abstract


Desa Sampora merupakan salah satu daerah yang masih memiliki keterbatasan dalam penggunaan teknologi informasi dan komunikasi. Saat ini, diperlukan pengembangan sumber daya manusia melalui perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini menjadi suatu tantangan untuk menyelesaikan kondisi permasalahan tersebut. Salah satu bentuk solusinya berupa pelatihan power point lanjutan. Pelatihan Power Point lanjutan diharapkan dapat diterapkan oleh generasi muda Karang Taruna Desa Sampora sebagai bekal keterampilan baru dalam bidang multimedia dan komputer. Penguasaan power point lanjutan ini dapat membantu generasi muda dalam menyajikan presentasi yang baik untuk perencanaan kewirausahaan yang akan dikembangkan. Pengabdian ini dilakukan dengan cara memberikan pengarahan dan pendampingan kepada Remaja Karang Taruna. Berdasarkan hasil pelatihandijumpai 3 peserta yang mengalami kesulitan dalam mengoperasikan komputer dan Ms.Power Point, dan 2 peserta menguasai penggunaan Ms. Power Point. 

 

Kata kunci:Desa Sampora, Karang Taruna, Literasi Komputer, Ms. Power Point.

Full Text:

PDF

References


Handayani, A.Y., Purnaningsih, N., dan Sarma, M. 2015. Persepsi Pemuda terhadap Peranan Karang Taruna dalam Penanganan Masalah Sosial. Jurnal Penyuluhan, vol. 11(1), pp. 1-10.

Munawar (2016). Pelatihan Penggunaan Power Point untuk Membuat Presentasi yang Menarik. Jurnal Abdimas, vol. 2 (2), pp.43-48

Noer, M. (2012). Presentasi Memukau: Bagaimana Menciptakan Presentasi Luar Biasa. Jakarta.

Sari, D.D. (2016). Peranan Karang Taruna dalam Meningkatkan Kepedulian Sosial Pemuda Kelurahan Margodado Kecamatan Metro Selatan Kota Metro Skripsi, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Universitas Lampung.

Sutabri, T. (2014). Pengantar Teknologi Informasi. Jakarta: Andi Offset.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.