PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS MULTIMEDIA UNTUK ANAK-ANAK

Eka Resty Novieta Sari, Fauzan Fadli Shani

Abstract


Menguasai Bahasa Inggris merupakan keterampilan yang sangat penting di era digital saat ini. Sadar akan pentingnya penguasaan Bahasa Inggris, maka Bahasa Inggris harus diperkenalkan sedini mungkin karena anak-anak lebih cepat mengerti dan memahami. Saat ini di TK Kincang 01 Jiwan pembelajaran masih menggunakan cara konvensional yaitu dengan ceramah. Belum lengkapnya fasilitas pendukung untuk pembelajaran Bahasa Inggris menyebabkan siswa kurang tertarik pada materi yang diajarkan. Untuk mengatasi masalah tersebut diperlukan sebuah teknologi media pembelajaran dengan menggunakan Adobe CS6 Professional. Setelah merancang dan mengimplementasikan model mutimedia pada TK Kincang 01, hasilnya siswa dan guru sangat senang.

 

Kata kunci:Media, Multimedia, Pembelajaran Bahasa Inggris.

Full Text:

PDF

References


Kadaruddin. 2018. Mahir Desain Slide Presentasi dan Multimedia Pembelajaran Berbasis Powerpoint. Yogyakarta: Deepublish Publisher

Linse, C. T. 2005. Practical English Language Teaching Young Learners. New York: MC. Graw-Hill Companies, Inc.

Rajarajeswari, M. dan K. Balamurugan. 2013. ELT to the Students of Art and Science College Puducherry. International Journal of English and Education Vol. 2 Issue 1: 61-67.

Siregar Alfitriani. 2018. Metode Pengajaran Bahasa Inggris Anak Usia Dini. Medan: Lembaga Penelitian dan Penulisan Ilmiah Aqli.

Towndrow, Phillip A. & Vallance, Michael. (2004). Using IT in the language classroom-a guide for teachers and students in Asia (3rd ed). Singapore: Pearson Education South Asia Pte Ltd.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.